Senin, 18 Juni 2012

SAAT NOMOR KELULUSAN DI BERITAHUKAN

Kemarin baru aja pengumuman kelulusan SMA, selamat buat semuanya yang bisa ngerasain keberhasilan. Hmmb, sesuatu yang membuat aku teringat kenangan ku dulu saat SMA.. yah , tapi sekarang aku udah lulus setahun yang lalu .

Awalnya gini, saat pengumuman UN smp udah keluar dan aku dinyatakan LULUS, sekarang giliran tugasku untuk mencari SMA yang termasuk favorit di kota ku, yaitu SMA N 3 Sukoharjo ,(termasuk bagus hlo walaupun ga terlalu banget sih . hehe)

Dan akhirnya pun aku putuskan untuk ngedaftar disitu dan Alhamdulillah sih diterima. Kategori diterima cuma modal nilai UN smp + piagam, jadi enak banget udah ga ada test. Lebih bisa diprediksi, jadi missal kalo sekiranya nilai ga nyampe lgsung dicabut. Tapi aku seneng banget bisa diterima, soalnya temenku banyak yang ga diterima. Beruntung banget nih !!!!! padahal pintar juga enggak, memang orang pintar itu selalu kalah sama orang beruntung.

nah, 3 hari kemudian dilakukan pendaftaran ulang setelah pengumuman diterima atau enggak. Pendaftaran ulang itu sekaligus mengambil kain seragam buat seragam besoknya, tapi dengan syarat harus MOS dulu. Tahu MOS ga ?? Masa Orientasi Siswa, itu Cuma buat siswa/siswi baru dan juga kesempatan para senior buat jahilin jumiornya.

Pas hari H pendaftaran ulang, paginya mandi, sarapan, dll. Dan entah kenapa aku sempet bilang,”siapa ya yang pertama kali jadi kenalan baru ku ??kalo cowok bakal jadi sahabat, kalo misal cewek harus jadi pacarku, minimal bisa deket lah.” Itulah yang membuat aku semangat berangkat ke sekolah baruku walupun belum dikasih uang saku ma bokap.

Sampailah aku disekolah baruku, SMA N 3 Sukoharjo. Aku pun bertanya-tanya kepada petugas dimana kelas untuk pendaftaran ulang dan alhasil aku dapat ruang 3. Aku pun deg-deg an banget siapa yang pertama aku kenal, tapi tetep enjoy aja. Akhirnya aku pun masuk ruangan, dan minta formulir kapada petugas di ruangan. Aku duduk sesuka ku di meja kosong, tapi paaasss mau duduk petugas pun bilang suruh duduk sesuai kedatangan (jadi harus urut). Dan ternyata aku duduk sama cewek. Waaaaoooww !!! aku pun tetep profesional dan tanpa basa basi akhirnya aku pun juga ngajakin kenalan dia, namanya Nur,(arti: cahaya). Sekarang giliran bingung dengan perkataan sebelumnya yang aku bilang tadi pagi. Cantik sih, tapi kok agak bodoh gitu y, heran aja waktu aku isi formulir dia tanya tentang formulirnya bener apa ga padahal aku lagi sibuukk nulis banyak, ngegangggguu banget dan itu yang ngebuat aku ilfil. Akhirnya aku selesai lalu pulang dengan membawa oleh-oleh sebuah nama.

Sekarang tinggal menunggu hari untuk pembagian kelas sekaligus hari pertama masuk bangku SMA. Saat kelas dibagi, ga tahu dibagi berdasarkan kategori apa, tapi yang jelas AKU satu kelas sama NUR !!! seneng sih bisa ketemu lagi, tapi kok 1 kelas y ???  Seperti biasa cowok, selalu cari bangku paling belakang, dan aku pun dapet no 2 dari belakang dan Nur no 2 dari depan. Setelah itu dan seterusnya setelah MOS, saat mata pelajaran apapun entah mengapa aku jadi punya semangat dan ingin menarik perhatian Nur juga sih. Tapi , sungguh waaoooww, yang awalnya aku kira agak  bodoh ternyata bisa dapet juara 1 kelas .. dan seperti orang tolol, aku lah yang masuk IPS tanpa ranking 10 besar di kelas. Dan dia masuk IPA, congratulation !!!! tapi gak masalah juga sih masuk IPS, ga berarti akhir dari segalanya. Tapi hanya saja aku ga bisa sekelas lagi. Sedihnya tuh jadi ga ada keindahan wajah di kelas, soalnya sering banget aku ngeliatin  waktu pelajaran kelas. Hehehe, curi-curi pandang !!!
Tiba saatnya aku kelas 11, udah beda kelas ditambah beda jurusan. Tahu rasanya ga ?? kangen !!! yah kadang-kadang di tengah pelajaran iseng ijin ke toilet sekalian lewat kelasnya,(itung-itung lihat pelangi). hehehe
Tapi makin lama aku kok jadi makin minder buat deket sama dia. Secara, banyak cowok yang deketin dia ditambah lagi dia pernah bernadzar gag bakal pacaran waktu SMA. (2tahun lagi dong, itu pun kalo cuma aku yang naksir, kalo banyak ?? belum beruntung deh, jadi minder kalo buat nunggu).

Aku pun tetap seperti biasa dan melupakan niat ku dulu, yang terpenting dia sudah dekat walau hanya sebagai teman. Tapi ga tau kenapa juga kalo ketemu atau liat dia, ku pandangi sampai jauh mata, itu pun rasanya seneng banget apalagi di sapa, teduh banget deh rasanya. Apa aku bener-bener jatuh cinta ya ??

Nah ini yang aku suka, saat classmeet abiss ulangan semester 2, aku ngajakin dia keluar ke suatu taman. Awalnya sih coba-coba mungkin aja mau, kalau ga mau sih juga ga kaget. It’s waaooooww , tanpa ku duga dia ternyata bersedia dan sungguh mengejutkan. Bingung mendadak kenapa bersedia dengan ajakan ku, mungkin dia lagi kesepian atau hanya membuat aku lega. Tapi juga tak masalah, gembira banget waktu itu walau cuma sekedar main bareng. Dan akhirnya kita keluar ke suatu taman dan pulangnya mampir makan bareng. Waktu jalan rasanya tanganku ingin menggenggam erat tangannya yang putih dan halus,(bukan sapi hloo !!!) tapi ga berani coba-coba buat satu ini, takut marah aja, ga mau cari resiko tinggi. Setelah makan dan kenyang, alhasil pulang dengan perasaan yang sama, ingin menggendeng tangannya. Tapi gak usah aja lah, belum saatnya.  Eeeeehhhh . . . . ternyata hujan deres banget tapi aku nekad pulang, soalnya udah sore jadi kalo berteduh bisa pulang malem, kasihan dia dong. Akhirnya harus hujan-hujanan berdua, hmmmb.

Akhirnya saatnya untuk berpisah, pengen banget rasanya cium keningnya tapi resikonya tamparan maut. Hhaddeeehh, tapi tak masalah, udah bersyukur bisa ajakin jalan meski aku ga tau faktor apa yang membuat dia bersedia.
Dan kini tiba saatnya kelas 3, dia semakin konsentrasi dengan pelajaran karena memang pada dasarnya anak pintar, sedangkan aku masih tahap mencoba untuk konsentrasi dengan pelajaran. Itu pun masih dalam tahap mencoba, jadi berusaha biar ga menyesal dapet kata TIDAK LULUS, harus LULUS.

Beberapa bulan kemudian, tibalah saatnya pengumuman hasil UN. Seperti anak yang sok keren, aku pun ikut mencoret-coret seragam osis ku. Terlalu sibuk hingga aku lupa membawa bingkisan untuk dia, yang sebelumnya sudah sepakat untuk saling tukar bingkisan di waktu pengumuman UN. Saat aku bertemu dia, aku minta tanda tangan untuk coretan di seragam ku dan ku bilang maaf atas kelupaanku. Dia bilang besok masih ada waktu karena aku tahu kalo pengambilan ijazah masih berminggu lagi. Aku pun It’s ok, tapi ternyata aku kehilangan kesempatan itu. Ternyata dia menganggap hilang janji itu, sungguh bodohnya aku !!!! tapi mau gimana lagi, dia sepertinya kecewa dengan kelupaanku itu, dan kini bingkisan itu tetap tersimpan di almari ku berharap suatu saat dia masih mau bertukar denganku.

Selang beberapa bulan tiba-tiba aku jadi sering bermimpi dia, entah ga tau kenapa aku juga sering kepikiran. Aku juga teringat dengan perkataan dia tentang nadzarnya itu, sedikit pikiran untuk mencoba bercerita. Lalu aku beruasaha untuk menghubungi dia lagi. Yaahh, akhirnya ku coba dan hanya terungkap kata tentang kejujuran saja, aku juga tak meminta lebih karena aku punya cermin di rumah. Hmm, Dia pun mengerti dan menghargai semua kejujuran ku dan terima kasih buat semua itu, akhirnya aku juga baru menyadari  ternyata tak hanya aku yang mengungkapkan kejujuran seperti aku,  kalah jauh. Ya sudah lah, setidaknya engkau tahu bahwa aku pernah mencintai mu !!!
“Memang benar dalam cinta itu harus berani untuk mencoba, karena sangat puas sekali ketika kita sudah mencoba walaupun dengan hasil “nol”, tapi setidaknya kita sudah melakukan suatu hal agar terhindar dari sebuah penyesalan yang tak pernah sanggup untuk mencoba berkata.”



By : A.S

0 komentar:

Posting Komentar

© Copyright 2011 pekanbaru school bisniss Template design by sarju
Diberdayakan oleh Blogger.